Monday 11 May 2015

TEMPAT WISATA YANG MENARIK DI KABUPATEN BULELENG

TEMPAT WISATA YANG MENARIK DI KABUPATEN BULELENG


Buleleng terletak di bagian utara Bali dengan ibu kotanya Singaraja.  Jika ditempuh dari Denpasar memakan waktu perjalanan kurang lebih 3 jam.  Beberapa tempat menarik di kabupaten Buleleng antara lain :

Danau Buyan dan Danau Tamblingan


Danau ini terletak diwilayah kecamatan Sukasada kira-kira 21 km ke selatan dari kota Singaraja. Jika anda berwisata ke Bedugul yang ada di kabupaten Tabanan, sebaiknya anda menyempatkan diri untuk datang ke tempat ini karena tempatnya sangat dekat sekitar 20 menit perjalanan.  Danau ini dikelilingi pegunungan yang hijau dan memiliki udara yang sejuk serta suasana yang tenang dan nyaman.  Spot terbaik untuk melihat pemandangan yaitu dari atas danau ini di jalan jurusan desa Gobleg.


Air Terjun Gitgit


Obyek wisata ini berlokasi di Desa Gitgit, Kecaman Sukasada kurang lebih 11 km ke arah selatan dari Kota Singaraja.  Setelah anda menikmati indahnya pemandangan danau Buyan dan Tamblingan, anda dapat mengunjungi air terjun gitgit karena jaraknya tidak begitu jauh hanya dengan menempuh perjalanan selama 30 menit anda sudah sampai di lokasi.  Air terjun ini tingginya berkisar 35 m dimana keadaanya masih asri.


Obyek Wisata Air Sanih


Setelah kita mengunjungi air terjun gitgit, sekarang kita kearah timur kota Singaraja yaitu kecamatan Kubutambahan kurang lebih 18 km dari Singaraja.  Air Sanih adalah kolam renang alami yang terkenal dengan sumber mata air yang keluar tanpa henti.  Menurut informasi air ini bersumber dari Danau Batur di kabupaten Bangli.


Pantai Lovina


Dari arah timur sekarang kita berbalik arah menuju Pantai Lovina.  Di Lovina kita dapat melihat ratusan lumba-lumba di habitat aslinya yang sering muncul ke permukaan laut dengan menyewa perahu sekitar 1 km dari lepas pantai.


Obyek Wisata Air Panas di Banjar


Tempat obyek wisata ini terdapat di Desa Banjar, Kabupaten Buleleng sekiar 21 km ke arah selatan dari kota Singaraja.  Air panas ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.


Pulau Menjangan


Tempat wisata ini berada di ujung barat kabupaten Buleleng berdekatan dengan kabupaten Jembrana tepatnya di Desa Sumber Klampok, Kecamatan Gerokgak sekitar 75 km dari kota Singaraja.  Untuk mencai pulau ini kita harus menyeberang dari Labuan Lalang dengan menyewa boat dan menempuh waktu sekitar 30 menit.  Pulau ini merupakan salah satu tempat menyelam terlengkap di Bali, dimana kita dapat menemukan berbagai jenis spesies ikan.  Ditempat ini juga kita jumpai hewan menjangan yang dilindungi.

No comments:

Post a Comment